= Fenomena Misterius: Ribuan Burung Bentuk Formasi Cobra =


Kawanan burung jalak yang sedang berpindah atau bermigrasi seringkali menampilkan formasi yang menakhjubkan, beberapa tahun terakhir ini.

Namun, penduduk Taunton, Somerset merasa sedikit ketakutan saat mereka menyaksikan ribuan burung tersebut membentuk formasi kobra raksasa yang seolah-olah menyambar beberapa rumah, (1/2) sore.

Pemandangan ini mengingatkan kita akan adegan film blockbuster Hollywood, The Mummy, di mana formasi menakhjubkan ular dalam film itu memburu mangsa dengan menakutkan.

Meski jumlah mereka menurun, formasi awan raksasa dari ribuan burung bukanlah hal luar biasa pada musim tahun seperti ini, karena kawanan burung biasanya bermigrasi ke Inggris untuk menghindari iklim yang lebih keras dari daratan Eropa.

Fenomena yang juga dikenal sebagai ‘murmation’ ini, biasanya terjadi pada senja hari sebelum burung-burung itu bertengger dan menjadi salah satu suguhan alami paling indah.

Formasi misterius ini merupakan naluri alami burung-burung tersebut, melindungi diri dari para pemangsa dengan memanfaatkan jumlah besar sebagai pelindung.

Kawanan ribuan burung ini selalu bersamaan ke manapun mencari makan—beriringan, dan diikuti burung-burung lain di belakangnya. (Erabaru/DM/sua)

@@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: