== MOHON KETENANGAN DI MAKAM WALI ALLOH SWT ==


Selama manusia belum sampai pada batas ketentramannya, maka dia akan senantiasa Gelisa. Kenikmatan Alloh tebesar adalah keimanan yang sempurna, “Yaa Alloh,jadikanlah jiwaku tenang terhadap keputusan-Mu”

Yaa Illahi, aku dating ke kubur kekasih-Mu memohon dari-Mu agar Engkau anugerahkan padaku nikmat ketenangan jiwa. Wahai orang kepercayaan Alloh(Aminulloh), wahai orang yang di tangannya perbendaharaan-perbendaharaan Alloh, jadilah engkau perantaraanku untuk itu(meraih ketenangan jiwa).

Selama belum mencapai ketenangan, manusia masih berkubang dalam kekafiran yang nyata. Dia beriman kepada sebab-sebab, bukan pada Penyebab segala sebab. Orang yang sampai pada batas tenang atas Penciptanya, dia akan tetap tenang meskipun kehilangan seluruh sebab-sebab material. Karena,dia tidak melihat dirinya sendirian. Sesungguhnya dia memiliki Majikan yang senantiasa melindunginya.

Seorang kaya raya mengisahkan, “Penyebab kesadaranku adalah suatu kejadian yang pernah terjadi suatu masa. Kota kami tertimpa paceklik. Semua orang sangat gelisah dan berada dalam kondisi yang amat memprihatinkan.
Dalam kondisi seperti itu dan semua orang berada dalam kegundahan dan kekhawatiran, saya melihat seorang Budak tertawa berseri-seri dan tengah sibuk melakukan pekerjaannya.”

“Saya bertanya padanya, ‘Bagaimana mungkin saya melihatmu tertawa dan seakan-akan tidak tahu bahwa semua orang berada dalam kondisi memprihatinkan..??”
“Budak itu menjawab, ‘Gudang majikan saya dipenuhi beras. Oleh karena, saya tidak bersedih hati. Karena,gudang majikan saya sangat penuh dengan makanan.”

“ Seketika itu pula saya menyadari kondisi Budak ini dengan majikannya. Hatinya merasa tenang dengan apa yang di miliki majikannya dan tidak gundah atau gelisah. Andai saja saya mampu merasa demikian terhadap Majikanku Yang Sebenarnya(Alloh). Semestinya, saya mengatakan bahwa saya memiliki Tuhan. Saya memiliki segala sesuatu, karena ‘Gudang’ Tuhan saya senantiasa lebih penuh. Seandainya seluruh harta saya hilang, saya akan katakana bahwa saya memiliki Tuhan(Alloh). Tuhan(Alloh) saya adalah kekuatan bagi hati saya. ”

@@@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: