= SAUDARA EMPAT KE- LIMA PANCER =


Ajaran leluhur kita turun temurun,mengungkapkan adanya saudara empat ke lima pancer,yang sering terlupakan oleh manusia. Padahal mereka adalah unsur-unsur persenyawaan yang bersama-sama lahir sehari dengan kita. Sewaktu meninggalkan rahim ibunda melalui liang senggama atau menurut istilah Kawi(sangsakerta) adalah Marga Hina.

Adapun empat saudara dan kelima pancer itu(berjumlah lima) mempunyai nama-nama sendiri,Yaitu: Mar dan Marti, Air Kawa(tuba), Ari-ari(plasenta), Darah dan Pusar. Dari semua mempunyai tugas masing-masing dalam memangku tujuan menjaga keselamatan dan kesejahteraan kita. Baik selaku umat manusia maupun makhluk hidup lainya.
(1). MAR dan MARTI adalah yang berfungsi: mendampingi dan memelihara hidup dan menumbuhkan daya cipta.
(2). AIR KAWA(tuba) adalah yang berfungsi: merawat badan, melahirkan hasrat kemauan.
(3). ARI-ARI(plasenta) adalah yang berfungsi: menaungi perjalanan atau langkah hidup.
(4). DARAH adalah yang berfungsi: membantu tingkah dan mencipta keinginan atau cita-cita.
(5). PUSAR(pusat) adalah yang berfungsi: mendorong gerak dan gaya dan mendatangkan keinginan.

Apabila ini semua dapat dipelihara dan di atur sebaik-baiknya,maka besarlah arti dan manfaatnya dalam menciptakan kesejahteraan hidup. Terutama dengan memperingatinya pada hari lahirnya.

Sebaiknya,apabila sengaja atau tidak sengaja kelima sadara yang bersama-sama lahir dengan kita itu,diabaikan(tidak dikenal, disayang dan dipelihara) dan kita buktikan sendiri di alam perjalanan hidup kita sehari-hari. Bentuk cobaan-cobaanya sungguh bermacam-macam,
Umpamanya :
Menimbulkan mala petaka(rintangan). Kacaunya pikiran yang berguna, batalnya segala niat, melesetkan arah tujuan atau cita-cita, memporak-porakan keinginan, berantakanya sebuah usaha atau ikhtiar dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu kita sebagai orang Timur,yang sejak turun-temurun sudah di tinggali ilmu Sejati untuk menjaga keselamatan dan menciptakan kesejahteraan hidup.
Sepatutnyalah menjunjung tinggi ajaran para nenek moyang kita. Terutama mempelajari,mengakui dan memanfaatkan saudara empat dan ke lima pancer itu demi kesejahteraan hidup kita untuk kini dan hari kelak.
. . . .
@@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: