PENGEMBANGAN MEDITASI SEJATI


Meditasi secara umum,bisa diartikan sebagai daya pemfokusan energi bathin,untuk penguasaan diri ke arah percaya Sang Hyang Pencipta,agar mencapai suatu kesempurnaan hidup yang mulia/rahayu.
Meditasi itu sendiri sebenarnya secara tidak kita sadari sudah mulai di ajarkan oleh Tuhan semenjak kita ada dalam kandungan hingga kita dewasa,dan sebetulnya waktu anda sholat,diam merenung dan tidur itupun sebenarnya meditasi,jadi segala sesuatu yang hendak kita lakukan untuk mencapai sebuah kesuksesan awali atau mulailah dengan bermeditasi dulu.
Cara meditasi yang terkenal di seluruh penjuru dunia adalah cara meditasi yang berasal dari India yaitu dari kalangan Agama/ajaran Budhis,yang kemudian di kembangkan oleh orang-orang dari kalangan Theosofis.karena meditasi merupakan suatu metode Pengembangan daya bathin yang menuju taraf kesempurnaan yang menuntun diri menuju/menjadi bijaksana.
Meditasi sangat besar faedahnya terhadap perubahan tubuh/fisik dan bathin atau rohani kita,mempertajam daya ingat kita,mencerdaskan otak kita dan lain-lain. Untuk mencapai meditasi(semedhi) yang sempurna maka kita harus bisa membuang rasa Ego kita/fikiran kotor/negatif,dan keraguan kita.
Ciptakan rasa percaya diri,penuh keyakinan dan kemauan yang tinggi dan selanjutnya ikuti cara/versi Kang Joyo S(hmm hehehee) sebai berikut:
Langkah pertama sebagai latihan anda harus bersih dan suci lanjutkan dengan duduk santai/rileks dan tidak dalam keadaan kantuk,lalu tarik nafas pelan simpan sekuatnya kemudian lepas pelan-pelan sambil dihayati,ulangi 3-7x, sewaktu meditasi tutup seluruh panca indra,rasa dan karsa kita. Mulailah dengan kehidupan baru,putarkan tujuh cakra kita mulai dari cakra mahkota hingga cakra dasar, per cakra 10x putaran yang berlawanan dengan arah jarum jam, kemudian dilanjutkan dengan menarik Energi dari dasar Bumi dan Langit menuju/masuk lewat cakra mahkota dan cakra dasar lalu kumpulkan di hati sambil mengucap dalam hati” ALLOH,ALLOH,ALLOH atau TUHAN,TUHAN,TUHAN ” seiring dengan detak nadi jantung,hingga anda betul-betul meresapinya sampai mencapai semi trance pada suatu kesadaran jiwa yang sejati, dan disitulah anda akan menemukan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa atau Dzat Tunggal, karena dzat dan sifat tidak dapat di pisahkan. Hakikat hidup itu mengandung inti sari DZAT YANG SEJATI/miratul yakin/rahsaning dzat.
Matur sembah nuhun
@@@

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: